Resep Dimsum Ayam Udang Cantik: Mudah, Ekonomis, dan Cocok Untuk Jualan!


   Hey, Teman Tehyun! Siapa nih yang suka dimsum? Apalagi yang gurih, empuk, dan cantik! Dimsum memang jadi salah satu camilan favorit. Kali ini Teteh mau berbagi resep dimsum ayam udang yang bisa kamu coba buat di rumah. Pas banget buat kamu yang mau jualan atau sekedar menggoyang lidah sendiri. Yuk, kita mulai!

1. Apa Itu Dimsum Ayam Udang?

Dimsum ayam udang merupakan kombinasi lezat dari ayam dan udang dalam satu gigitan. Dimsum ini tak hanya populer di restoran Tionghoa, tapi juga di banyak negara. Nah, dalam tutorial ini, Teteh akan menambahkan sentuhan spesial dengan labu siam dan wortel. Penasaran dengan rahasia lainnya? Baca terus ya!


2. Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat dimsum ayam udang cantik ini, kamu membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Bahan-bahan dimsum : - 250 gram fillet dada ayam dipotong kecil - 150 gram udang kupas - 2 buah labu siam ukuran kecil, diparut ( bisa ganti bengkuang atau rebung ) - 1 buah wortel diparut (gunakan sedikit untuk adonan dan topping) - 2 batang daun bawang iris tipis - 2 siung bawang putih - 1 butir putih telur - 1/2 sdt garam - 1/2 sdt kaldu bubuk - 1/4 sdt lada bubuk - 1 sdm kecap ikan - 2 sdm saus tiram - 2 sdt minyak wijen - 2 sdm tepung sagu - Kulit pangsit secukupnya ( pake Kulit pangsit rebus atau bisa buat sendiri ) Bahan Saus Kacang : - 2 sdm saos cabe - 2 sdm selai kacang - Air panas secukupnya - kecap secukupnya

3. Proses Pembuatan Adonan

Mulai dengan menggiling ayam bersama bawang putih. Selanjutnya, haluskan udang.

Campurkan kedua bahan ini dengan labu siam, putih telur, daun bawang, sedikit parutan wortel, garam, kaldu bubuk, lada bubuk dan campuran kecap ikan, saus tiram dan minyak wijen. Pastikan semua bahan tercampur dengan sempurna.

Tambahkan tepung sagu dan aduk rata kembali. Tepung sagu bisa kalian ganti dengan tepung tapioka.


4. Membentuk Dimsum Cantik

Nah, sekarang saatnya kita berkreasi. Olesi kulit pangsit dengan sedikit air, lalu letakkan adonan di tengah kulit pangsit.

Bentuk hingga mirip dimsum, dan tambahkan parutan wortel di atasnya sebagai topping. Mau lebih kreatif? Bisa tambah topping lain sesuai selera!


5. Pengukusan dan Saus Kacang

Sebelum mengukus, oles kukusan dengan minyak agar dimsum tidak lengket. Kukus dimsum selama kurang lebih 30 menit. Sambil menunggu, kamu bisa buat saus kacang yang lezat sebagai pendamping.

Untuk sausnya, cukup campurkan saus cabai, selai kacang, kecap dan air panas secukupnya.


6. Penyajian dan Tips

Setelah matang, sajikan dimsum ayam udang cantik ini dengan saus kacang. Rasanya? Pasti bikin Teman Tehyun ketagihan! Oh ya, untuk hasil yang lebih empuk, kamu bisa ganti dada ayam dengan paha ayam fillet, lho!

Jika kamu tertarik dengan resep-resep dimsum lainnya, cek juga:


Slug: resep-dimsum-ayam-udang-cantik-ekonomis
Deskripsi Meta: Siapkan apron dan kukusan, Teman Tehyun! Kali ini Teteh mau bagi resep Dimsum Ayam Udang Cantik yang gurih, empuk, dan ekonomis! Cocok untuk kamu yang mau jualan atau hanya ingin memanjakan keluarga. Simak resep dan tips lengkapnya! Selamat mencoba!


    Mudah kan cara membuatnya? Silahkan tonton resep dan cara membuat dimsum ayam udang untuk lebih jelasnya :

Terimakasih sudah mampir. Semoga resepnya bermanfaat.

Berikut adalah resep dan cara membuat dimsum ayam udang:

0 komentar:

Posting Komentar