Resep Cookies Beruang Imut yang mudah dibuat

Halo, Teman Tehyun! Siapkah kamu untuk berpetualang di dunia kue kering bersama Teteh? Kali ini, kita akan mencoba membuat kue kering berbentuk beruang imut yang tak hanya enak, tapi juga cantik di mata. Bagi kamu yang mencari ide jualan atau sekedar ingin membuat cemilan di rumah, resep ini patut dicoba. Yuk, simak langkah-langkahnya!


1. Mengapa Kue Kering Beruang Imut?

Kue kering memang selalu menjadi pilihan saat ingin membuat camilan yang praktis. Dengan berbagai variasi, seperti kue kering coklat, keju, choco chip, putri salju, hingga sagu, kue kering selalu punya tempat di hati kita. Nah, beruang imut ini akan menjadi varian kue kering simpel dan praktis yang bisa kamu tambahkan ke koleksi resepmu.


2. Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Siapkan bahan-bahannya, Teman Tehyun:

  • 100 gr Mentega
  • 50 gr Margarin
  • 120 gr Gula Halus
  • Telur: 1 butir utuh dan 1 kuning telur
  • ¼ sdt Pasta Vanilla
  • 240 gr terigu serbaguna
  • 10 gr maizena
  • Dark Chocolate dan White Chocolate yang sudah dilelehkan

3. Persiapan Membuat Adonan

Mulailah dengan mencampur mentega dan margarin di dalam wadah. Pastikan kedua bahan tersebut tercampur dengan baik.


Selanjutnya, tambahkan gula halus ke dalam campuran tersebut. Aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan telur dan kuning telur, serta tambahkan pasta vanilla.


4. Menyusun Bentuk Beruang

Setelah adonan tercampur rata, ayak terigu dan maizena ke dalamnya. Aduk dengan spatula hingga adonan kalis dan bisa dibentuk. Kemudian, gunakan spluit untuk membentuk adonan menyerupai teddy bear.


5. Proses Memanggang

Siapkan oven dan panaskan dengan suhu 125 derajat. Jika kamu belum memiliki oven atau ingin mencoba varian kue kering tanpa oven, kamu bisa mencari alternatif cara lain. Namun, untuk hasil terbaik, panggang kue kering beruang ini selama 25 menit.


6. Dekorasi dan Penyajian

Setelah matang, angkat dan dinginkan sejenak. Gunakan coklat yang sudah dilelehkan untuk memberikan sentuhan akhir berupa mata dan mulut beruang. Voila! Kue kering beruang imut siap disajikan!

Jika kamu tertarik untuk bereksperimen dengan resep kue kering lainnya, cek juga:


Slug: resep-kue-kering-beruang-imut

Deskripsi Meta: Halo, Teman Tehyun! Suka dengan kue kering? Coba deh resep Kue Kering Beruang Imut dari Teteh! Simpel, praktis, dan pastinya imut-imut. Cocok untuk jualan atau menyenangkan keluarga di rumah. Ikuti langkah-langkah mudahnya di sini. Selamat mencoba!

Mudahkan cara membuatnya? Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat kue kering beruang:

0 komentar:

Posting Komentar