Cara Membuat Bolu Roma Biskuit Kelapa

Bolu Roma Biskuit Kelapa

Pas hari minggu kemarin karena suami lagi libur jadi tehyung ingin membuat bolu yang simple saja yaitu bolu dari roma biskuit kelapa. sebelumnya tehyung juga membagikan resep cake milo 3 bahan dan cake oreo 2 bahan yang cukup simple dan mudah serta bahannya juga sangat mudah sekali didapat.

Bolu roma biskuit kelapa ini juga tidak kalah enak dari cake oreo dua bahan dan cake milo 3 bahan.
Cara membuatnya yang mudah bisa jadi alternatif buat bunda - bunda yang lagi bingung cari cemilan untuk teman ngopi atau ngeteh. Simak dan catat resep roma biskuit kelapa berikut ini ya bunda.

Bahan Bolu Roma Biskuit Kelapa :
- 2 bungkus besar roma biskuit kelapa, ukuran @300 gram
- 600 ml air
- 220 gr susu kental manis
- 1 sdt baking soda
- pasta pandan secukupnya
- 1 sdt coklat bubuk

Cara Membuat Bolu Roma Biskuit Kelapa :
Buka 2 bungkus roma biskuit kelapa kemudian tuangkan ke wadah yang cukup besar. Siram biskuit roma kelapa dengan air. Tunggu hingga biskuit menjadi lunak dan tambahkan susu kental manis. Hancurkan biskuit dengan whisker atau sendok hingga biskuit menjadi halus dan lembut.

Bagi adonan menjadi 2 bagian. Adonan pertama diberi coklat bubuk dan adonan kedua diberi pasta pandan. Aduk rata.

Tambahkan 1/2 sdt baking soda pada adonan coklat kemudian segera kukus di kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan hingga mendidih. Kukus selama 15 menit. Jangan lupa tutup kukusan dialasi serbet atau kain agar tidak ada uap air yang menetes ke adonan.

Setelah adonan coklat dikukus 15 menit, kemudian tambahkan 1/2 sdt baking soda pada adonan yang diberi pasta pandan. Tuangkan di atas adonan coklat yang sudah dikukus selama 15 menit. Kukus lagi selama 30 menit atau hingga matang dengan api kecil cenderung sedang.

Angkat bolu yang sudah matang dari kukusan. Tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang. Bolu roma biskuit kelapa siap disajikan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat tutorial lengkapnya di video Cara Membuat Bolu Roma Biskuit Kelapa berikut ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar