Resep Membuat Roti Goreng isi Sayuran , Mudah dibuat dan Lezat ~ Asahid TehYung Tutorial

Resep Membuat Roti Goreng isi Sayuran , Mudah dibuat dan Lezat

Assalamu'alaikum teman - teman semuanya kali ini teteh akan share menu yang simple, anti ribet, anti gagal, enak dan cocok buat dihidangkan berbagai acara. Hari ini teteh akan share cara membuat roti goreng krispi isi kare Jepang.


Untuk bumbu kare jepangnya teteh pake bumbu kare Jepang dari @nicchi_karejepang yang ngehits banget, nggak cuma Halal MUI tapi juga 'Tanpe pengawet' dan 'penguat rasa'. Owner nya dulu pernah tinggal di jepang 10th, meski otentik ala Kari Jepang, tapi rasanya udah cocok di lidah orang Indonesia lho teman - teman.
Yang mau ikut jualin produknya dapat bimbingan penjualan juga, langsung aja intip ke @nicchi_karejepang.
.
.
Bahan roti isi kare Jepang. 
- 2 sdm minyak
- 1 buah bawang Bombay
- 250 gr daging ayam
- 3 buah kentang
- 1 buah wortel
- 500 ml air
- 1 bungkus bumbu kare @nicchi_karejepang
- 1/2 sdt garam
.
Cara Buat Roti Goreng isi Kare Jepang
Langkah pertama panaskan minyak

Kemudian siapkan 1 buah bawang bombai, iris dan cincang kasar

Setelah di cincang kasar,tumis hingga bawang harum dan layu

Kemudian, masukkan daging ayam yang sudah dipotong kotak kecil-kecil

Masak hingga ayam berubah warna

Setelah itu tambahkan 3 buah kentang yang di potong kotak kecil - kecil

Dan juga potongan wortel. Aduk dan tuangkan air



Masak hingga kentang dan wortel menjadi empuk

Supaya lebih cepat, kita tutup

Dan setelah beberapa menit kita buka tutupnya...

Masukkan bumbu kare Jepang setelah wortel dan kentangnya empuk. Teteh pake bumbu kare jepang instan jadi tinggal masak

Aduk rata

Tambah kan sedikit garam pada kare dan tambahkan juga gula pasir

Aduk rata
Masak hingga kare Jepang mengental

Jika sudah mengental seperti ini, angkat dan matikan kompor.

Ini hasilnya banyak banget lho cocok deh kalo buat isian roti

Ambil secukupnya kare
Letakkan kare di atas selembar roti tawar

Lipat dua bentuk segitiga
Kemudian tekan kuat kuat menggunakan mangkuk hingga membentuk roti yang cantik... Mirip bentuk pastel gitu.

Sisihkan sisa roti.. Sisanya masih bisa dibuat puding roti ko jadi ngga mubazir kan

Cantik kan roti isi karenya

Untuk pencelup nya, siapkan 1 butir telur kemudian kocok lepas dengan garpu.

Celupkan roti isi kare ke kocokan telur hingga kedua sisi-Nya terkena kocokan telur

Kemudian gulingkan di tepung panir

Gulingkan sambil ditekan tekan supaya lebih menempel

Letakan di atas wadah lakukan hal yang sama untuk semua roti isi kare

Tuh sisa isian masih banyak ini masih bisa untuk selusin roti lagi bahkan lebih lho

Simpan kulkas min 30 menit supaya panir lebih menempel

Goreng roti isi kare di minyak panas dan banyak

Goreng hingga berubah warna atau hingga matang

Balikan jika sisi yg satunya sudah berubah warna

Angkat dan tiriskan jika roti isi kare sudah matang

Roti siap disajikan
Sajikan diatas piring
Tanpa saus pun udh enak

Gampang kan buatnya

Video Selengkapnya ada di sini ya :


0 comments:

Post a Comment