Resep Kulit Ayam Kriuk Tahan Lama: Rahasia Snack Garing Tiada Tara

    Assalamualaikum, Teman Tehyun! Apa kabar hari ini? Semoga semangat, ya! Kali ini, Teteh mau berbagi resep jajanan yang pasti bikin kalian susah berhenti ngunyah, yaitu kulit ayam kriuk yang tahan lama. Cocok banget buat teman nonton atau sekadar camilan sore. Bahan-bahannya gampang banget dicari dan proses pembuatannya pun simpel. Penasaran gimana caranya? Simak resep dari Teteh berikut ini!

Siapkan Bahan-Bahannya

Nah, untuk bahan utamanya kita butuh:

  • 500 gr kulit ayam 1 buah jeruk nipis 1/2 sdt (garam, lada, kaldu bubuk) bumbu balado secukupnya

Persiapan Kulit Ayam yang Tepat

Memilih dan Menyiapkan Kulit Ayam untuk Kriuk Maksimal

Teman Tehyun, pilih kulit ayam yang segar, ya. Kemudian, beri perasan jeruk nipis, diamkan selama 5 menit kemudian cuci bersih supaya tidak amis.

Marinasi untuk Rasa yang Meresap

Memberi Rasa pada Kulit Ayam dengan Marinasi yang Pas

Kulit ayam yang sudah bersih, kita marinasi selama 15 menit dengan bumbu sederhana: garam, lada, dan kaldu bubuk. Ini rahasia kenapa kulit ayam teteh bisa kriuk dan gurih banget!

Teknik Menggoreng dengan Air Fryer

Memasak Kulit Ayam: Trik Agar Kriuk Berlama-lama

Kulit ayam yang sudah dimarinasi kita masak dengan air fryer suhu 200°C selama 25 menit, Teman Tehyun. Ini nih, cara sehat dan praktis biar kulit ayam crispy tanpa minyak berlebih.

Pelengkap Kulit Ayam Kriuk

Menghidangkan Kulit Ayam dengan Bumbu Balado yang Pedas

Kulit ayam kriuk akan jadi lebih sempurna dengan sajian bumbu balado. Bumbu pedas manis ini bakal menambah dimensi rasa yang bikin ngemil semakin seru.

Penyajian dan Menikmati

Menikmati Kulit Ayam Kriuk: Sajian yang Tak Terlupakan

Kini saatnya menikmati kulit ayam kriuk dengan sajian bumbu balado. Rasakan kriuknya yang tahan lama, dan paduan bumbunya yang pedas gurih, dijamin bikin ngemil ga mau berhenti!

Kesimpulan

Jadi, itu dia resep kulit ayam kriuk yang tahan lama, bisa banget nih dijadikan cemilan saat kumpul bareng keluarga atau teman-teman. Ingat ya, Teman Tehyun, meskipun kulit ayam ini enak, tetap makan dengan bijak. Jangan lupa buat cemilan sehat lainnya dengan resep yang sudah Teteh bagikan sebelumnya.

Jika penjelasan diatas masih kurang, silahkan tonton video cara membuat kripik ayam kriuk berikut ini ya.

Wassalamualaikum, Teman Tehyun! Semoga cemilan kulit ayam kriuk ini bisa menemani hari-harimu. Selamat mencoba resepnya di rumah, dan jangan lupa share pengalamanmu dengan teteh, ya!

Slug: resep-kulit-ayam-kriuk-tahan-lama Deskripsi Meta: Temukan resep kulit ayam kriuk yang tahan lama dengan panduan lengkap dari Teteh. Cocok untuk camilan sehari-hari atau inspirasi usaha rumahan. Dapatkan tips dan trik membuat kulit ayam crispy pedas dengan bumbu balado yang menggugah selera dan cara penyimpanan yang praktis.


0 komentar:

Posting Komentar