Resep Nugget Kaki Naga: Stok Frozen yang Tahan Sebulan Penuh

    Assalamu'alaikum, Teman Tehyun! Ada yang baru nih dari dapur Teteh. Kali ini kita bakal bikin nugget kaki naga yang renyah di luar, empuk di dalam. Plus, bisa stok di freezer dan tahan hingga sebulan, cocok banget untuk Sahur atau Buka Puasa. Yuk, kita mulai petualangannya dengan kaki naga yang satu ini!

Pengenalan Kaki Naga

Apa Itu Nugget Kaki Naga?

Nugget kaki naga ini adalah variasi dari nugget biasa yang dibentuk menyerupai kaki naga, seru kan? Jangan khawatir, tidak ada unsur naga sebenarnya di sini, Teman Tehyun. Resep ini memakai daging ayam yang halus, dicampur dengan sayuran, dan dibumbui hingga pas rasanya.

Siapkan Bahan-Bahannya

Nah, untuk bahan utamanya kita butuh:

  • 1 kg daging ayam 2 batang wortel, parut 2 batang daun bawang, iris tipis 10 siung bawang putih 1 bawang bombay, belah 4 200 gr tepung terigu 200 gr tepung tapioka/kanji 2 butir telur ayam 2 sdt gula pasir 4 sdt garam 4 sdt lada bubuk 4 sdt kaldu bubuk Bahan Lapisan : 3 butir putih telur Tepung roti

Haluskan dan Campur

Membuat Adonan yang Merata dan Halus

Kita mulai dengan menghaluskan daging ayam. Lalu, campur dengan bumbu-bumbu halus seperti bawang putih dan bawang bombay.

Aduk rata dan masukkan parutan wortel dan irisan daun bawang. Tambahkan tepung terigu dan tapioka. Bumbui dengan garam, gula, lada, dan kaldu bubuk sesuai selera.

Bentuk dan Rebus

Tips Membentuk Nugget Agar Tidak Lengket

Nah, ini dia tips dari Teteh: olesi tangan dengan minyak agar adonan tidak lengket. Ambil adonan ayam, bulatkan, lalu tusuk dengan stik es krim. Rebus sampai mengapung, angkat, dan tiriskan.

Lapisan Crispy

Cara Membuat Lapisan Luar yang Garing

Tak lengkap tanpa lapisan luar yang garing. Siapkan putih telur, kocok lepas. Celupkan kaki naga ke dalamnya, lalu gulingkan pada tepung roti. Pastikan seluruh bagian tertutup rata ya, Teman Tehyun.

Goreng atau Simpan?

Tips Menggoreng dan Menyimpan untuk Stok

Kaki naga bisa langsung digoreng hingga kuning keemasan. Atau, jika ingin menyimpannya, letakkan di wadah tertutup dan simpan di freezer. Nugget kaki naga homemade ini bisa tahan hingga sebulan, loh!

Itulah dia resep kaki naga frozen yang ekonomis dan mudah dibuat. Dengan resep ini, kamu tak perlu bingung lagi mencari camilan atau lauk . Praktis, kan? Jangan lupa share ke Teteh yah, kaki naga kalian gimana hasilnya. Selamat mencoba dan sampai jumpa di resep selanjutnya!

Jika penjelasan diatas masih kurang, silahkan tonton video di bawah ini ya!

Terimakasih! Semoga resepnya bermanfaat . Wassalamualaikum

Slug: resep-nugget-kaki-naga-frozen-tahan-lama

Meta Description: "Tak perlu bingung cari cemilan buka puasa, coba resep nugget kaki naga yang ekonomis dan bisa tahan sebulan di freezer! Lengkap dengan tips dan trik dari Teteh, untuk stok makanan praktis dan lezat.

0 komentar:

Posting Komentar