MEMBUAT LONTONG DENGAN CETAKAN INI JADI PRAKTIS DEH

Membuat Lontong menggunakan cetakan jadi gampang dan praktis


Assalamualaikum teman - teman semua..
siapa nih yang suka makan lontong? Dan siapa juga nih yang belum bisa Bikinnya? Kali ini Teteh mau share cara bikin lontong yang gampang banget. Ngga pake bocor,ngga pake plastik yang pasti aman banget dan hasilnya juga oke banget. Selama merebus airnya tidak surut, pasti lontongnya ngga mengecewakan dong...
dan teteh pake rice cooker dari @mito.id rekomended bangetkan buat MPASI, bikin kaldu atau kuah. Cara membuat lontong :
- Siapkan beras yang sudah dicuci bersih - Terus siapkan daun pisang dan cetakan lontong. - Gunting daun pisang setinggi cetakan dan gunting juga bulatan kecil mengikuti alas tutup lontong..Jadi buat dua bulatan untuk tutup atas dan bawah. - isi beras ke cetakan hingga 1/2 tinggi cetakan. - susun cetakan yang sudah diisi beras.pastikan cetakan terendam air.ngga perlu dimasukkan pas mendidih ya airnya. Yang penting air biasa yang biasa untuk masak. - Disini teteh pakai rice cooker. Selama merebus air tidak surut. Jadi bisa benar benar matang. Kalo pancinya tinggi,lebih bagus cetakannya diberdirikan jadi muat banyak. - masak selama 2 jam atau hingga matang. Mau cepat bisa pake presto sekitar 45 menit. ( teteh ngga pakai karena ngga punya ) - setelah 2 jam, angkat dan tiriskan dengan posisi berdiri di wadah bersih. - potong lontong sesuai selera. Lontong siap disajikan bersama menu favorit kalian.

Spesifikasi produk :
Digital Rice Cooker Mito R5 Garansi 1 Tahun Resmi Spesifikasi :
- Power : 300W - Voltage : 220V - Frequency : 50Hz - Volume : 2 liter - Colour : Gold dan silver -fungsi : Memasak Nasi putih, Nasi merah, Bubur, Kue, Sup, Merebus, Mengukus, Menggoreng, menumis.
Untuk cara pembuatannya, kalian bisa lihat video dibawah ini :


0 comments:

Post a Comment