Resep Cemilan Bola Ubi Ungu Lumer

Halo Teman Tehyun! Apakah kamu pernah merasakan nikmatnya bola ubi ungu lumer? Atau pernah mendengar tentang "ubi ungu enaknya di bikin ini"? Nah, hari ini teteh punya resep spesial buat kamu yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tak perlu khawatir, karena resep ini cocok untuk pemula sekalipun!


Pendahuluan Ada banyak olahan ubi yang bisa kamu coba, namun bola ubi ungu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu isian coklat yang meleleh saat digigit. Tidak hanya itu, tekstur dari bola ubi yang crispy membuatnya semakin sempurna.


Apa Itu Bola Ubi Ungu Lumer? Bola Ubi Ungu Lumer adalah olahan ubi goreng crispy dengan isian coklat yang lumer di dalamnya. Kombinasi antara ubi ungu yang manis dan coklat yang meleleh di mulut membuatnya menjadi cemilan favorit banyak orang.


Bahan-bahan yang Dibutuhkan Untuk membuat cemilan ini, kamu membutuhkan beberapa bahan dasar:

  • Ubi ungu: 500 gr (kukus dan haluskan)
  • Tepung ketan: 100 gr
  • Tepung tapioka: 2 sdm
  • Garam: 1/2 sdt

Untuk isian, kamu hanya perlu potongan coklat batangan.


Langkah-langkah Pembuatan

Pilihlah ubi ungu yang segar Kukus ubi ungu hingga matang, kemudian haluskan selagi masih panas. Hal ini penting agar nantinya mudah tercampur dengan tepung.

Setelah ubi ungu dihaluskan, tambahkan tepung ketan, tepung tapioka, dan garam ke dalamnya. Aduk hingga tercampur rata. Jika bahan tidak tercampur rata, tambahkan air panas secukupnya.

Bulat-bulatkan adonan yang sudah jadi. Kemudian pipihkan sedikit, tambahkan potongan coklat batangan sebagai isian. Setelah itu, bulat-bulatkan kembali adonan hingga coklat tertutup sempurna.

Panaskan minyak, lalu goreng bola ubi ungu. Pastikan mengaduknya secara perlahan agar bagian kulit bola ubi menjadi sedikit mengeras. Angkat dan tiriskan.


Tips Menikmati Bola Ubi Ungu Lumer Bola ubi ungu ini paling enak dinikmati saat masih hangat. Rasa coklat yang meleleh dan tekstur ubi yang crispy akan memberikan sensasi yang luar biasa di mulutmu!

Membuat ubi crispy isi coklat lumer memang tidaklah sulit. Dengan bahan-bahan sederhana dan langkah-langkah yang mudah diikuti, kamu bisa menyajikan cemilan lezat ini untuk keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

Resep yang mungkin kalian sukai :

Slug: resep-cemilan-bola-ubi-ungu-lumer-pemula

Meta Description: Mencari cara membuat ubi crispy lumer dengan isi coklat? Ikuti panduan pemula ini untuk membuat bola-bola ubi ungu yang lezat dan lumer di mulut. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

   Mudahkan cara membuatnya? Silahkan tonton video ini untuk melihat cara lengkap membuat bola ubi ungu super lumer :

Terimakasih sudah mampir. Semoga resepnya bermanfaat ^_^ #bolaubi #bolaubilumer #bolaubicoklatlumer

0 komentar:

Posting Komentar