Resep Oreo Dessert Cup Simpel: Kenikmatan Tanpa Oven dan Tanpa Kukus

 

     Hey, Teman Tehyun! Selalu senang bisa berbagi kelezatan bersama kalian. Siapa yang suka dengan Oreo? Mungkin hampir semua orang suka, termasuk Teteh. Nah, kali ini Teteh akan berbagi resep dessert box kekinian simple yang pasti akan membuat hari-harimu lebih manis. Yup! Kita akan membuat Oreo Dessert Cup yang gampang banget. Ga perlu oven dan ga perlu kukus juga. Penasaran? Yuk, kita mulai!


1. Kenapa Harus Oreo Dessert Cup?

Dengan banyaknya varian dessert box yang ada, mengapa kita harus memilih Oreo Dessert Cup? Selain karena rasa coklatnya yang khas, dessert box oreo ini menawarkan tekstur creamy yang pas di lidah. Cocok buat yang cari dessert box sehat dengan rasa coklat namun tanpa ribet!


2. Siapkan Bahan-bahannya

Sebelum kita mulai, yuk siapkan bahan-bahan berikut:

Untuk Oreo Crust:

  • 1 bungkus oreo (137 gr)
  • 3 sdm mentega, dilelehkan

Untuk Creamcheese Homemade (kw):

  • 30 gr keju parut
  • 30 ml susu cair fullcream

Untuk Whippecream:

  • 150 gr whippecream bubuk
  • 300 ml susu cair dingin

Untuk Coklat Ganache:

  • 150 whippecream cair
  • 30 ml susu cair fullcream
  • 1 sdt madu
  • 100 gr coklat, potong kecil-kecil
  • 1 sdt mentega (bisa ganti margarin)

3. Langkah Pembuatan Oreo Crust

Mulailah dengan hancurkan biskuit Oreo. Kemudian, campur dengan mentega yang sudah dilelehkan. Ratakan campuran ini di bagian dasar cup, dan simpan di kulkas agar padat.


4. Persiapan Creamcheese dan Whippecream

Teteh tahu, creamcheese homemade ini yang paling ditunggu-tunggu. Yuk, kita campur keju parut dan susu cair. Masak dengan api kecil sampai keju mencair dan tercampur rata. Lalu, kocok whippedcream bubuk dengan susu cair dingin hingga kaku. Gabungkan dengan campuran keju tadi, kocok kembali hingga tercampur rata.


5. Penyelesaian dan Penyajian

Pindahkan campuran creamcheese dan whippecream ke piping bag. Semprotkan di atas Oreo crust yang telah didinginkan. Kemudian, buat coklat ganachenya dengan mencampurkan whippedcream cair, susu cair, dan madu. Masak hingga berbuih, tuang ke potongan coklat dan margarin. Aduk rata. Tuang ganache ke dessert cup, tambahkan topping biskuit Oreo, dan voila! Dessert box mini oreo siap disajikan.


6. Inspirasi Dessert Lainnya

Nah, jika Teman Tehyun tertarik untuk mencoba varian lain dari dessert box, berikut beberapa resep dari Teteh:

Semoga resep kali ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk cemilan di rumah atau bahkan ide jualan, Teman Tehyun. Terima kasih sudah mengikuti langkah-langkahnya bersama Teteh. Selamat mencoba!Mudah kan cara membuatnya? Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat oreo dessert cup sederhana :


    Mudah kan cara membuatnya? Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat oreo dessert cup sederhana :

   
Terimakasih sudah mampir. Semoga resepnya bermanfaat.

Slug: resep-oreo-dessert-cup-simpel-tanpa-oven
Deskripsi Meta: Cari resep dessert box kekinian simple tanpa oven? Coba Oreo Dessert Cup dari Teteh! Praktis, lezat, dan cocok untuk jualan. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

0 komentar:

Posting Komentar