Resep Kue Cumcum Isi Coklat: Manisnya Spiral Cokelat yang Menggoda


   Hallo Teman Tehyun! Ada yang mencari resep kue cumcum yang manis dan menggoda? Nah, di kesempatan kali ini, Teteh mau membagikan rahasia bikin kue cumcum isi coklat yang super yummy. Cocok banget untuk cemilan atau bahkan ide jualan. Yuk, kita mulai!

1. Mengapa Harus Mencoba Kue Cumcum Ini?

Sebelum kita mulai, Teman Tehyun mungkin bertanya, kenapa sih harus coba resep kue cumcum isi coklat dari Teteh? Selain rasanya yang super enak, kue cumcum ekonomis ini juga cocok buat kamu yang ingin mulai usaha jualan. Apalagi, resep kue cumcum tanpa korsvet ini sangat praktis loh!


2. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Siapkan dulu semua bahan, ya, Teman Tehyun. Jangan sampai ada yang terlewat!

  • 2 lembar kulit pastry
  • 1 butir kuning telur
  • Krim coklat (campuran 100 ml whip cream cair + 100 gr dark chocolate yang dicairkan atau sesuai selera)
  • 100 gr kacang mede, dicincang kasar

3. Persiapan Kue Cumcum Mini

Mulailah dengan memotong kulit pastry memanjang dengan lebar sekitar 2 cm. Kemudian, lilitkan pada 2 buah sendok yang digabungkan. Tapi ingat, jangan terlalu erat, ya, agar nantinya mudah dilepaskan.


4. Proses Pemanggangan

Sebelum memanggang, olesi kulit pastry dengan kuning telur. Setelah itu, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 150 derajat. Sabar menunggu selama 20 menit hingga pastry matang sempurna dan mengembang. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin.


5. Pengisian dan Penyajian

Ketika pastry sudah dingin, lepaskan dari sendok dengan hati-hati. Isilah dengan krim coklat yang sudah Teteh siapkan (campuran whip cream dan dark chocolate). Jangan lupa tambahkan potongan kacang mede yang sudah dichopper. Voila! Kue cumcum isi coklat siap disajikan.


6. Rekomendasi Resep Lain dari Teteh

Kalau Teman Tehyun ingin mencoba resep lain yang tak kalah lezat, ini beberapa rekomendasi dari Teteh:

Semoga resep kue cumcum isi coklat ini bermanfaat, ya. Jangan lupa berbagi dengan teman-teman dan keluarga, karena berbagi itu indah. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

Resep dan cara membuat kue cumcum juga bisa kalian lihat melalui video berikut ini :

Slug: resep-kue-cumcum-isi-coklat-spiral
Deskripsi Meta: Mencari resep kue cumcum yang lezat? Cobalah Kue Cumcum Isi Coklat dari Teteh! Resep ini praktis dan sempurna untuk cemilan atau bahkan jualan. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

0 komentar:

Posting Komentar