RESEP MUDAH MEMBUAT BAKSO SAPI HOMEMADE KENYAL

Resep mudah membuat Bakso Sapi kenyal,enak dan mantap


    Assalamualaikum Semuanya. Hari ini teteh akan membuat bakso sapi homemade kenyal yang bisa disimpan freezer untuk stok. Bakso sapi adalah salah satu makanan populer di Indonesia yang terbuat dari daging sapi yang diolah menjadi bola-bola kecil dan biasanya dimasak dalam kuah kaldu yang lezat. Berikut adalah resep dasar untuk membuat bakso sapi homemade yang kenyal dan mudah dibuat :

Bahan bakso sapi Homemade :
- 500 gr daging sapi. - 100 gr es batu. - 1 Butir putih telur. - 1 sdm garam kasar. - 2 siung bawang putih goreng, haluskan kasar. - 1/2 sdt merica. - 1 sdt baking powder. - 75 gr tepung tapioka - 2.5 liter air untuk merebus bakso owh iya ada tips juga menyimpan stock bakso dalam freezer

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara Membuat Bakso Sapi :
- Pertama haluskan daging sapi dengan blender atau chopper. Kalian juga bisa menggunakan daging cincang supaya tidak repot menghaluskan.
- Tambahkan es batu, kemudian haluskan kembali.
- Tambahkan putih telur, garam, merica, bawang putih, dan baking powder. aduk hingga tercampur rata.
- Terakhir tambahkan tepung tapioka. Aduk rata kembali dan sisihkan.
- Didihkan air sampai kira kira bakso terendam di air tersebut. Kecilkan api setelah air mendidih.
- Remas adonan kemudian ambil dengan sendok hingga membentuk bulatan. Setelah dibentuk, langsung masukkan adonan ke air rebusan
- Setelah semua adonan bakso telah dibentuk, atur kompor ke api sedang. Rebus hingga bakso mengapung.
- Buang buih buih pada permukaan, Kemudian angkat dan sisihkan bakso.
- Bakso homamade kita sudah selesai dibuat. Bakso ini bisa kalian olah lagi jadi bakso goreng, bakso kuah atau hidangan bakso variasi lainnya.

    Mudah kan cara membuat bakso homemade ini? Untuk stok difreezer, simpan di wadah kedap udara. Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat bakso sapi homeemade:
Terimakasih sudah mampir, semoga resepnya bermanfaat #baksohomemade #baksokenyal #chopperMito

0 komentar:

Posting Komentar