CARA MEMBUAT COKELAT KARAKTER DAN TIPS MELELEHKAN COKELAT


Assalamualaikum teman teman, biasanya anak anak suka banget nih sama makanan yang lucu dan unik ini. mau beli keluar lagi pandemi nah mending kita bikin di rumah aja yuk siapkan Bahan bahannya dulu ya. 

Bahan bahan:
- 250 gr coklat

Resep yang mungkin kalian suka:

Tips melelehkan coklat:
Biasanya aku pakai teknik double boiler untuk melelehkan coklat. Masukkan coklat yang sudah di potong kecil-kecil ke wadah tahan panas. Letakkan di atas air yang sudah mendidih. Aduk sampai cokelatnya meleleh.

Cara membuat 
-Siapkan coklat lalu potong kecil kecil tujuan di potong kecil kecil agar mudah saat di tim ya. Jika sudah di potong tuang ke wadah tahan panas.











-Siapkan air panas masak sampai mendidih lalu matikan api, tuang mangkuk berisi potongan coklat lalu tim hingga meleleh coklatnya. 











-Siapkan cetakan di sini teteh menggunakan cetakan hewan hewan karna anak anak suka bentuk hewan hewan, tuangkan lelehan coklat ke dalam cetakan lalu hentakan agar merata dan masukan ke dalam freezer tunggu sampai membeku. 











Nah udah jadi deh coklat kerakter gampang kan buatnya bentuknya juga lucu, pasti anak anak suka langsung di coba ya di rumah, oh ya jangan lupa ya di tonton juga fidionya. 

Terimakasih semoga berhasil 

0 komentar:

Posting Komentar