CARA MEMBUAT SOP IGA SAPI BAKAR YANG EMPUK


    Assalamualaikum teman teman gimana nih hari idul adha kalian kira kira masak apa nih. Kalo di rumah kalian masih punya daging tapi bosen masak masak itu aja di sini teteh mau kasih tau cara membuat iga sapi yang enak yuk langsung aja di coba.

Bahan Sop Iga Bakar :
700 gr daging iga
1500 ml air
2 cm jahe, dimemarkan
3 butir cengkeh
4 cm kayu manis
3 siung bawang putih, goreng utuh, haluskan
1 buah bawang Bombay
1 buah tomat
1 sdt garam
1 sachset Saori saus teriyaki
1 sdt bubuk pala
2 buah wortel
2 batang daun bawang
Saus bumbu iga panggang :
3 sachset saori saus teriyaki

Cara membuat:

-Potong daun bawang, wortel,potong tomat menjadi 4 bagian, dan cincang bawang bomba.








-Masukan air ke dalam wajan, daging, jahe, kayu manis, lalu masak iganya kira kira 60 mnt, kalo mau lebih cepet kalian bisa presto. 








-Jika iga sudah berubah warna masukan bawang putih, bawang bombai yang sudah dicincang, garam pala bubuk, aduk dan masak sampai harum, 








-Selanjutnya masukan wortel, tomat, daun bawang, dan tambahkan penyedap saus teriaki, lalu aduk aduk sampai matang sempurna, jika sudah matang angkat iganya 








-Lalu tuang saus teriaki ke dalam iga yang sudah di masak tadi lalu aduk aduk, sampai rata. Jika sudah rata kita panggang sambil di olesi saus teriaki lagi. 


 







Sop iga panggangnya udah jadi nih tinggal di sajikan aja sama sop yang udah di masak tadi makan jadi tambah nikmat yuk langsung aja di buat di rumah ya jika ada yang kurang jelas tonton uga ya fidionya.     

  Terimakasih semoga bermanfaat.                                                                                                                                               .

0 komentar:

Posting Komentar