CARA MENGUPAS TELUR MULUS TANPA BOPENG BOPENG


    Assalamualaikum teman teman kalian kesel gak si saat mengupas telur tapi telurnya malah bopeng bopeng karna susah lepas kulitnya, nah di sisni teteh bakal kasih tau cara mengupas telur tanpa bopeng dan pastinya mulus yuk langsung aja di simak ya.

Bahan yang di siapkan :

- 10 butir Telur
- 2 sdt garam
- 1 buah jeruk nipis
- air secukupnya hingga telur terendam 

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara mengupas telur: 

-Masukan telur ke dalam panci kemudian tuangkan air hingga telur terendam.








-Lalu kita potong jeruk nipis nah temen temen jeruk nipis ini mencegah agar kulit telur pecah krana memiliki kandungan asam jeruk nipis membantu kulit telur tetap padat saat kontak dengan suhu panas sehingga gak mudah pecah dan mempermudah juga kulit telur di kupas saat sudah matang.


 







-tambahkan garam dan perasan jeruk nipis ke telur yang tadi sudah di tuang air, nyalakan api sedang dan aduk aduk sampai rata tunggu sampai matang jika sudah matang masukan telur di mangkuk yang berisi air ice diamkan 15 menit.








-Lanjut kita ambil satu butir telur dan kita taro di dalam gelas lalu kocok dengan kencang hingga kulit telur retak kemudian gilingkan dan kita mulai kupas deh.













Wah ternyata bener gampang banget di buka kulit telurnya jadinya mulus glowing dan bagian dalamnya juga matang loh yuk buat kalian kalo gak mau lagi saat mengupas telur bopeng bopeng ikutin cara ini ya dan jangan lupa juga ya di tonton vidionya. 

Terimakasih semoga berhasil 
#kupastelur #kulittelur #tipsmasak

0 komentar:

Posting Komentar