RESEP MUDAH MEMBUAT PIZZA TANPA MIXER

 

    Assalamu'alaikum teman-teman. Kembali lagi di channel asahid tehyung. Kali ini teteh akan share cara membuat pizza teflon tanpa mixer bikinnya gampang banget. Yuk langsung disimak cara buatnya. 

Bahan dough pizza :
- 6 sdm air hangat
- 4 sdm minyak
- 1 sdm gula pasir
- 1 sdt ragi
- 1 butir telur
- 200 gr tepung terigu protein tinggi
- 1/2 sdt garam

Saus pizza homemade :
- 300 gr tomat, rebus kupas kulitnya
- 2 sdm mentega, untuk menumis
- 1/2 buah bawang bombay
- 3 siung bawang putih
- 1 sdt garam
- 1 sdt kaldu jamur
- 1 sdm gula pasir
- 1 sdt oregano kering
- 1/2 sdt lada bubuk
- 2 sdm saus tomat

Topping :
- mozarella
- bawang bombay
- smoke beef
- paprika merah dan hijau

Resep yang mungkin kalian suka: 

Cara membuat :
-Siapkan tomat dan belah empat, bagian ujungnya jangan sampai putus, lalu rebus tomat sampai kulitnya terkelupas. jika kulit sudah terkelupas masukkan ke blender dan haluskan. 











-Panaskan mentega. Masukkan potongan bawang bombay, bawang putih aduk hingga tercium bau harum, Tambahkan tomat yang sudah diblender, garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur, oregano. Aduk dan masak hingga mengental. 










-Campurkan air hangat, miyak, gula, ragi kemudian aduk rata, tutup dan diamkan selama 10 menit. 











-Masukkan tepung terigu, biang, telur, dan garam aduk hingga tercampur rata. Simpan adonan diatas alas yang sudah di taburi sedikit tepung, uleni hingga kalis. Bulatkan adonan dan olesi dengan minyak lalu diamkan selama 20 menit.











-Jika sudah 20 menit kita kempeskan adonan dan pipihkan. Pindahkan adonan ke loyang pizza yang sudah di oles dengan margarin, tusuk adonan agar tidak menggelembung. Tambahkan diatasnya saus pizza, keju mozzarella, bawang bombay, paprika, smoked beef, mozzarella dan oregano. Lalu panggang selama 20 menit di suhu 180 derajat selama 20 menit.











Sudah jadi deh pizza tanpa mixer. Wah pastinya rasanya enak banget, apa lagi di tambah toping yang melimpah jadi tambah mantul, jangan lupa dicoba. Untuk lebih jelasnya tonton juga vidionya. 

Terimakasih, semoga bermanfaat. 



0 komentar:

Posting Komentar