Resep Pizza Base Frozen Simpel untuk Stok: Kreasi Pizza Rumahan yang Praktis!

    Assalamu'alaikum, Teman Tehyun! Apakah kamu termasuk pencinta pizza yang ingin membuatnya sendiri di rumah tapi terkendala waktu dan proses yang ribet? Nah, jangan khawatir karena kali ini Teteh punya solusi cermat untukmu! Dengan resep pizza base frozen yang Teteh bagikan ini, kamu bisa memiliki stok base pizza yang tahan lama dan siap pakai kapan saja. Yuk, ikuti langkah mudah berikut ini!

Pengenalan Pizza Base Frozen

Kenapa Pizza Base Frozen Itu Solusi?

Memiliki stok pizza base frozen di rumah itu praktis banget, loh! Bayangkan, kapan pun kamu mau, bisa langsung siapkan topping dan oven. Tidak perlu uleni adonan atau menunggu fermentasi lagi. Teteh akan menunjukkan bagaimana membuatnya dengan mudah dan hasil yang memuaskan.

Bahan-bahan untuk Pizza Base

Bahan Dasar Pizza Base yang Perlu Diperhatikan

Untuk membuat 15 pizza base yang bisa bertahan 1-2 bulan di freezer, kamu perlu menyiapkan:

  • 4 sdt gula pasir
  • 4 sdt garam halus
  • 1 bungkus ragi instan
  • 8 sdm minyak sayur
  • 700 ml air hangat
  • 1 kg tepung terigu protein sedang

Pastikan semua bahan dalam suhu ruangan ya, agar hasilnya maksimal!

Resep yang mungkin kalian suka: Resep Nugget Kaki Naga stok Frozen Bisa Tahan Sebulan! Resep Kulit Ayam Ini Bisa Kriuk Tanpa digoreng lho!!! Resep Otak-otak Ayam . Gurih, Lembut dan Simpel

Proses Pembuatan Biang

Membuat Biang untuk Adonan yang Sempurna

Mari mulai dengan langkah awal yang penting: biang. Campur gula dan air hangat, aduk hingga larut. Tambahkan ragi, aduk sampai rata dan diamkan hingga berbuih. Ini menandakan ragi aktif dan siap digunakan.

Setelah berbuih, tambahkan minyak dan aduk rata.

Mencampur dan Menguleni Adonan

Teknik Menguleni Adonan Pizza Base

Setelah biang siap, campurkan ke dalam tepung terigu dan garam. Tuang biang sedikit demi sedikit sambil diuleni. Ingat, kelembaban tepung itu berbeda-beda, jadi tuang air hingga adonan kalis saja. Konsistensi adonan yang pas akan membuat pizza base jadi lebih kenyal dan enak.

Fermentasi dan Pembentukan Base

Rahasia Pizza Base yang Lembut dan Tebal

Setelah adonan kalis, diamkan untuk fermentasi selama 60 menit atau hingga mengembang dua kali lipat. Kemudian kempeskan dan timbang tiap adonan seberat 100 gram. Bulatkan dan cetak di loyang yang sudah dioles margarin, lalu pipihkan dan tusuk-tusuk dengan garpu.

Penyimpanan dan Penggunaan Pizza Base

Menyimpan dan Menggunakan Pizza Base Frozen

Setelah setengah matang di oven dengan suhu 200 derajat selama 5 menit, dinginkan base pada suhu ruang. Lalu, susun di antara kertas roti dan masukkan ke dalam freezer. Kapanpun ingin pakai, keluarkan dari freezer dan tunggu sampai suhu ruang. Tambahkan topping favorit, dan pizza buatan rumah siap dinikmati!

Itulah cara simpel membuat pizza base yang bisa disimpan di freezer untuk stok. Dengan tutorial ini, Teman Tehyun bisa kapan saja bikin pizza tanpa ribet. Cobain yuk, dan jangan lupa bagi pengalaman kalian di komentar!

Mudahkan cara membuatnya? Jika penjelasan diatas masih kurang, silahkan tonton video di bawah ini ya:

Terimakasih! Semoga resepnya bermanfaat . Wassalamualaikum

Slug: resep-pizza-base-frozen-simpel-untuk-stok-rumahan

Meta Description: "Ingin pizza rumahan tanpa ribet? Ikuti resep pizza base frozen dari Teteh untuk stok yang tahan 1-2 bulan. Praktis, mudah, dan sempurna untuk pemula!"

0 komentar:

Posting Komentar