Resep Brownies Amanda Homemade


    Assalamualaikum teman-teman teteh! Semoga kalian selalu dalm keadaan baik. Kalian tahu brownies amanda ngga? Brownies ini cukup terkenal dan laris karna rasanya yang enak dan bikin nagih. Aku akan share resep brownies yang rasanya mirip banget nih sama brownies amanda. Biar ngga penasaran langsung aja kita intip resep dan cara membuat brownies yang satu ini!

Bahan-bahan Brownies:
  • 4 butir telur
  • 50 ml kental manis coklat
  • 80 gr terigu protein sedang
  • 150 gr gula pasir
  • 35 gr cokelat bubuk
  • 120 gr mentega
  • 75 gr coklat (DCC)
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 2 sdt SP
Resep yang mungkin kalian sukai:

Cara Membuat:
Lelehkan cokelat
    Sebelum dilelehkan, kalian harus memotong coklat menjadi bagian lebih kecil agar coklat lebih cepat meleleh. Masukkan coklat dan margarin ke wadah stainless steel. Tempatkan wadah yang sudah diisi coklat dan margarin tersebut di atas air yang mendidih. Gunakan api kecil dan aduk-aduk terus sampai coklatnya meleleh. 

Campurkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk.
    Campur dan aduk rata tepung terigu protein sedang bersama dengan baking powder dan coklat bubuk. Gunakan saringan saat mencampurkan bahan tersebut agar butirannya lebih halus dan tercampur rata.

Kocok telur, gula pasir dan vanilli bubuk
    Pastikan telur yang kalian gunakan adalah telur fresh dan suhu ruang. Mixer telur, gula pasir dan vanili dengan kecepatan tinggi. Saat mulai mengembang, tambahkan SP sambil terus di kocok dengan mixer. Mixer terus sampai mengembang.

Tambahkan campuran bahan kering dan lelehan coklat
    Aduk campuran bahan kering bersama adonan yang sudah di mixer tadi. Campur dan aduk bertahap dengan menggunakan spatula. Tambahkan lelehan coklat dengan teknik aduk balik. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata

Bagi adonan
    Ambil sedikit adonan untuk layer tengah. Tambahkan kental manis coklat dan pasta coklat. Aduk sampai tercampur rata. Sisa adonan dibagi kembali menjadi 2 bagian untuk layer pertama dan ketiga.

Kukus Brownies
    Tuangkan layer pertama ke loyang yang sudah dioles tipis margarin dan ditaburi sedikit coklat bubuk. Kukus layer pertama selama 10 menit dan dilanjutkan dengan layer tengah dengan waktu yang sama. Kukus layer terakhir selama 25 menit. Jadi, total waktu mengukus brownies adalah 45 menit.

Untuk cara membuat brownies amanda yang lebih jelasnya silahkan lihat disini:
Terimakasih sudah mampir. Semoga bermanfaat

#brownies #baking #brownieskukus #browniesamanda

0 komentar:

Posting Komentar