RESEP CHURROS SIMPEL TERPANJANG DAN TERENAK

Hai temen-temen, kali ii Teteh akan Share Resep Churros Terpanjang, yang super simpel dan tentunya enak banget. Churros merupakan kue donat ala Spanyol yang sangat terkenal. Termasuk kategori pastry, cara pembutannya digoreng dan menggunakan tepung sebagai bahan utamanya.Rasa Churros memang mirip donat, teknik membuatnya pun hampir sama seperti donat, yaitu dengan cara digoreng. Langsung aja simak resep berikut ya

Mulai langkah pertama kita dengan siapin bahan-bahannya. Jangan khawatir, karena semua bahan yang dibutuhkan untuk resep churros simpel ini adalah bahan yang mudah kamu temukan di dapur. Dari air, margarin, tepung terigu protein rendah, gula pasir, garam, sampai telur. Pastikan semua bahan siap sebelum kamu mulai.

Bahan :
500 ml air
250 gr margarin 
300 gr tepung terigu protein rendah 
40 gr gula pasir
1/2 sdt garam
telur 4 pcs

Saus coklat:
- 100 gr coklat compound
- 1 sdm mentega
- 50 ml susu fullcream

Resep yang mugkin kalian suka : 

Cara Membuat :
- Masak air, mentega, gula, dan garam hingga mendidih.
-. Nah, di sini kita kecilkan api dan masukkan tepung, ya. Aduk hingga kalis dan setelah itu biarkan adonan dingin selama 10 menit.
Kemudian, masukkan telur satu persatu dan mixer hingga rata
Nah, Teman Tehyun, kita ke bagian yang paling ditunggu-tunggu: mencetak churros! Caranya gampang kok, cukup masukkan adonan ke dalam piping bag yang sudah diberi spuit.
Kemudian, semprotkan adonan ke dalam minyak panas. Teknik ini yang akan membuat kamu bisa bikin churros tanpa cetakan!
Langkah selanjutnya adalah menggoreng churros hingga berwarna kuning keemasan. Pastikan minyaknya panas ya, Teman Tehyun, agar churros-nya kriuk dan berwarna cantik. Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan. Ini nih momen yang bikin kamu nggak sabar ingin mencobanya!
Taburkan gula halus di atasnya 
Setelah churrosnya cantik dan siap, taburkan gula halus di atasnya biar makin manis. Dan jangan lupa, churros akan lebih nikmat dengan saus coklat yang lezat. Bikin saus coklatnya dengan melelehkan coklat compound, mentega, dan susu full cream. Mudah dan cepat, kan?

Teman Tehyun, sekarang kamu sudah tau dong gimana caranya bikin churros yang simpel tapi tetap enak? Dengan resep dan langkah-langkah di atas, kamu bisa menghadirkan sajian churros yang tak kalah dari kafe-kafe hits. Jadi, tunggu apalagi? Mari mencoba dan berkreasi dengan resep ini di rumah!


Nikmati kenikmatan churros buatan sendiri yang renyah dan gurih dengan resep simpel dari teteh. Tak perlu alat cetak khusus, kini kamu bisa membuat camilan Spanyol ini dengan mudah dan hasil yang tetap cantik!

Slug: resep-churros-simpel-rumahan Meta Description: Ingin buat churros yang renyah dan lezat tanpa perlu repot? Ikuti panduan teteh untuk resep churros simpel yang bisa kamu coba di rumah. Dengan langkah-langkah mudah dan hasil yang memuaskan, camilan Spanyol favorit ini siap memeriahkan waktu teh atau kumpul keluarga. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

0 komentar:

Posting Komentar